Mudahnya Belanja Buku di Toko Buku Online Mizanstore (Gratis Tutorial)

Sekarang-sekarang ini tuh kebutuhan belanja online udah nggak kebendung lagi, deh. Mulai dari beli baju, cemilan, peralatan rumah tangga, sampe beli buku pun sekarang mudahan online. Yup, aku tuh salah satu orang yang sering banget belanja online (apalagi kalau lagi tanggal muda hehe). Apa pun aku beli lewat online lantaran aku tuh suka males kalau ke mall sendirian dan rata-rata temen-temen aku tuh lagi sibuk skripsian, huft padahal kan lumayan ya jalan-jalan ke mall sekalian refreshing

Nah, ngomongin belanja online aku tuh mau ceritain pengalaman aku belanja buku di Mizanstore. Yup, ini pengalaman pertama aku beli buku online sih karena biasanya secapek apa pun aku pasti kalau mau beli buku ke toko buku fisik. Nah, buku yang aku lagi pengen beli tuh bukunya Dan Brown yang judulnya Origin. Buku itu udah keluar (dalam bahasa Indonesia) dari bulan Desember 2017 dan aku belum punya. Huft, sedih padahal aku tuh salah satu orang yang selalu mengikuti series Robert Langdon-nya Dan Brown. Hampir semua orang, ya yang aku tahu suka buku karangan Dan Brown udah punya bukunya. Ih, ngiri deh tapi aku tak berdaya. Aku mau ke toko buku fisik tapi aku males kalau sendirian. Yaudah akhirnya aku tuh sabarin aja huhuhu

Akhirnya aku pasrah aja, deh. Aku belinya nanti aja kalau aku udah kelarin skripsi, aku meyakinkan diriku. Itu kejadian sekitar awal Maret. Nah, terus pas aku lagi buka Instagram-ku ternyata Mizan tahun ini berulang tahun yang ke-35 tahun dan akan mengadakan diskon besar-besaran di toko buku online-nya. Wah, aku yang emang anaknya ngincer harga miring langsung deh tandai tanggalnya, tanggal 28 Maret 2018. Kebetulan emang buku Origin ini penerbitnya Bentang Pustaka, anak terbitan Mizan, makin seneng dong aku. Udah, niatku cuma satu, beli buku Origin. Aku pun langsung pantengin websitenya dari jam 00.00 (emang aku tuh anaknya insomnia), karena ngantuk akhirnya aku masukin Origin ke keranjang dulu. 

Seriously, website Mizanstore itu punya User Interface yang easy to use banget, deh. Aku tuh paling nggak suka belanja online yang ribet-ribet gitu dan malah ujung-ujungnya aku nggak jadi beli. Nah, tapi Mizanstore beda, gampang banget tampilannya. Memudahkan aku yang emang baru pertama kali belanja buku online. Terus, nih karena diskon ultah Mizan kan jadi bukunya jadi murah banget. Yup, kalau di toko buku fisik, Origin tuh harganya Rp145.000 tapi kalau di online storenya Mizan jadi Rp123.250. Itu belum harga diskon 35 persen, gaes. Dengan dapet diskon 35 persen dari ultah Mizan, akhirnya aku mendapatkan harga buku Origin seharga Rp103.238 (sudah dengan biaya ongkir 9rb), murah banget, kan tuh?

Aku kan mikirnya kalau belanja online itu pasti agak lama deh dikirimnya. Nah, aku tuh baru bayar pesanan bukunya tanggal 30 Maretnya (hari terakhir sebelum pesanan itu dibatalkan). Aku kirain bukunya bakalan sampe ke rumah aku dua-tiga hari setelah bayar dan ternyata bukunya sampe pada tanggal 31 Maretnya dong. Yuhuuu, cepet banget deh pokoknya. Aku cek pun bukunya sehat walafiat tanpa ada cacat sedikit pun. Packagingnya juga rapi, bukuku dipakein bubble wrap, lho padahal kan bukan barang yang mudah pecah. Mantap deh.
Origin 
Aku lupa foto bentuk packagingnya, gaes maapin yak. Intinya, aku seneng banget deh belanja buku online di Mizanstore. Mudah dan murah, yuhuu pas banget buat kantong anak mahasiswa tingkat akhir kayak aku. Terus setelah sampe aku jadi nyesel. Kok nyesel sih? Iya, soalnya aku CUMA BELI SATU. Harusnya aku beli banyak, ya hehehe

Nah, biar kamu-kamu mau belanja buku online murah dan mudah yuk buruan kunjungi Mizanstore di PC maupun di smartphone kamu! Buat kamu yang nggak ngerti cara belanjanya, nih aku kasih tau caranya, ya!

Tutorial Belanja Buku Online di Mizanstore
1. Buka browser kamu dan ketik di kolom url: mizanstore.com
2. Jangan lupa bikin akun dulu, ya di tab yang tulisannya 'login/daftar'.
 
2. Kalau udah daftar atau login, kamu bisa cari buku yang kamu sukai di kolom pencarian dengan mengetik judul buku.
3. Kalau kamu udah nemu buku yang kamu mau beli, kamu bisa klik berapa jumlah buku yang akan kamu beli dan kalau udah serius mau beli langsung klik 'beli' dan kalau kamu masih ragu bisa kamu masukin ke daftar wishlist kamu, ya
4. Nanti kalau kamu klik 'beli' kamu akan disuguhkan tampilan seperti di bawah ini. Jangan panik, kalau kamu masih mau belanja, kamu bisa klik 'lanjutkan belanja' dan kalau udah selesai belanja langsung klik 'checkout' aja ya.

5. Setelah klik 'checkout' kamu akan diberikan tampilan seperti di bawah ini. Ada lima langkah checkout, mudah kok tinggal lengkapi data diri aja. Nanti di langkah kelima checkout akan ada metode pengiriman, bisa lewat JNE Reguler atau Pos Kilat Khusus

6. Nanti ada tampilan rincian pesanan, data pembeli, dan data penerima. Di paling bawah ada pilihan 'pilih pembayaran' dan kamu klik.
7. Setelah klik 'pilih pembayaran' kamu akan mendapatkan tampilan seperti ini ada yang perlu konfirmasi pembayaran dan ada yang tidak. Kalau sudah klik 'lanjutkan pembayaran' ya
8. Berikutnya akan ada email konfirmasi pemesanamu. Bila kamu sudah membayarnya, di email kamu akan ada tulisan 'konfirmasi pembayaran'. Nanti di sana kamu akan disuruh memasukkan bukti transfer kamu ke rekening yang telah kamu pilih (bila kamu pilih metode transfer via BCA dan Mandiri).
9. Tunggu pembayaran hingga terverifikasi dalam waktu 1x24 jam (tapi pasti nggak lama kok)
10. Setelah pembayaran terverifikasi kamu udah tunggu aja ya pesananmu sampai di rumah.

Mudah, kan? Ayo, buruan belanja buku online di Mizanstore!

Comments

  1. ternyata membeli buku melalui online memang banyak untungnya ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts